HIDUP SEHAT, SATGAS PAMTAS YONIF R 142/KJ BERSAMA PELAJAR BERSIHKAN LINGKUNGAN TEMPAT IBADAH

BELU, yonifraider142.net – Kebersihan adalah sebagian dari Iman, semboyan itulah yang ditanamkan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ kepada pelajar SDK (Sekolah Dasar Katolik) Laktutus di Dusun Laktutus Desa Fohoeka Kecamatan Nanaet Duabesi Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (16/3/2020)

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Laktutus pada Sabtu (14/3/2020) tersebut adalah dalam rangka mendukung pelaksanaan Misa yang dilaksanakan setiap hari Minggu.

“Pembersihan ini meliputi pintu masuk hingga di sekitar lingkungan dan dalam Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Laktutus, pembersihan mulai dari tumbuhan rumput liar sampai dengan dahan-dahan pepohonan,” ujarnya.

“Dahan-dahan pohon dan rumput yang menganggu, dibersihkan kemudian disapu untuk dikumpulkan menjadi satu, yaitu di tempat sampah,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pimpinan Serda Tomok Zepranto Nainggolan bersama 2 orang anggota dan 45 orang pelajar kelas V dan VI SDK Laktutus serta seorang guru pembimbing Ibu Wella (43), mereka bahu membahu dan bergotong-royong membersihkan lingkungan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Laktutus.

“Selain membantu pihak Gereja untuk menyiapkan kegiatan Misa, pembersihan ini juga untuk menanamkan pola hidup sehat kepada anak-anak selaku generasi penerus Bangsa serta mencegah masyarakat terkena berbagai macam penyakit, seperti demam berdarah,”

“Metode ini diyakini sangat efektif dalam memberikan pengetahuan dan wawasan kepada anak-anak, selain dipraktekkan secara langsung, juga terdapat nilai-nilai gotong-royong, saling bahu-membahu serta kebersamaan,”

Dirinya berharap, semoga melalui kehadiran personel TNI yaitu Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dapat memberikan manfaat serta pengaruh positif kepada anak-anak selaku generasi penerus Bangsa.

Di tempat terpisah, pihak Gereja yaitu Pater Cristoforus Ofm (48) selaku tokoh agama di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Laktutus mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kebersamaan dan semangat personel Pos Laktutus dan anak-anak SDK Laktutus untuk menciptakan kebersihan khisusnya di tempat ibadah.

Saya merasa bangga atas toleransi yang telah di tunjukkan oleh bapak TNI dalam kegiatan pembersihan tempat ibadah ini, terima kasih untuk Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan anak-anak dari SDK Laktutus atas kerja sama baik selama ini,” tandasnya.

Updated: Maret 16, 2020 — 6:31 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *